Minggu, 24 Mei 2009

Arti Sebuah Pengorbanan











Kebaktian hari Sabat pagi 23 Mei 2009 dimulai dengan ucapan selamat datang dari pemimpin acara Ztr. Puniaty kemudian dilanjutkan dengan lagu buka, ayat inti dan doa dibawakan oleh Ztr. L. Patipelohi dan dilanjutkan dengan acara Rumah Tangga oleh Sdr. Temmy Kawengian. Selanjutnya berita dari tanah sebrang "mission spotlight" disampaikan oleh Sdr. Ztr. Pinta Pasaribu. Acara Promosi Pelayanan Perorangan dibawakan oleh Sdr. P. Pasaribu yang mengajak seluruh anggota jemaat untuk terus memberikan contoh dalam memberikan contoh kepada orang lain dalam pergaulan, bertetangga karena orang Advent sudah di kenal dimana-mana. Setelah promosi pelajaran sekolah sabat, acara diskusi sekolah sabat dimulai dengan pembagian kelompok diskusi di masing-masing UKSS dengan topik pelajaran sekolah sabat pelajaran 8 adalah PERHENTIAN.

Pada acara khotbah pada Hari Sabat kali ini di pegang oleh Dept. Pemuda Advent Junior dan dimulai dengan lagu pengantar khotbah yang dipimpin oleh Sdr.Heins Yermias, kemudian doa invokasi yang dibawakan oleh Adik Yanna Kaunang. Ayat bersahutan dibawahkan oleh Adik Virna Mokalu. Doa Syafaat dibawakan oleh Adik Santrika Panambunan dan dilanjutkan dengan bacaan dan doa persembahan yang dibawakan oleh Adik Celine Tuerah. Tak ketinggalan anak-anak mendapatkan berkat pula melalui cerita anak-anak yang disampaikan oleh Sdr. Horas Tambunan. Persembahan lagu pujian pada acara khotbah dibawakan oleh Little Candle dan VG. Pemuda Adven Pionir Bontang yang mengangkat semangat umat-umat Tuhan di Jemaat Pionir pada perbaktian Hari Sabat kali ini.

Khotbah Hari Sabat yang penuh dengan berkat dan suka cita kali ini di sampaikan oleh Adik Yanna Kaunang. Beliau mengajak seluruh anggota jemaat lebih khusus orang-orang muda untuk tetap menuruti nasihat orang tua termasuk orang yang lebih tua dan tetap untuk tetap mengandalkan Tuhan dalam kehidupan setiap hari. Karena sama seperti orang tua yang banyak berkorban demi anaknya begitu pula Yesus yang hidup sudah berkorban untuk seluruh umat manusia. Seluruh anggota jemaat merasa sangat terharu ketika Adik Yanna membawakan khotbah dan beliau meneteskan air mata setelah membawakan pengalaman seorang anak yang setia kepada orang tuanya dalam khotbah yang bawakannya.

Disore hari, acara Pemuda Advent dipimpin oleh Sdr. Julius Haryanto, dan lagu buka yang dipimpin oleh Adik Santrika dan ayat inti serta doa disampaikan oleh Adik Virna Mokalu. Acara PA dibawakan oleh Pemuda Advent Dewasa di dahului dengan lagu-lagu pujian dari saudara-saudara kita anggota jemaat yang mewakili berbagai daerah mulai Dari Sumatera sampai Maluku secara begantian. Dilanjutkan dengan sebuah Fragmen yang yang berjudul " Arti Sebuah Pengorbanan" dan membuat seluruh anggota jemaat terharu dengan fragmen yang dibawakan. Karena tokoh-tokoh dalam fragmen dimainkan sesuai dengan karakter yang mereka miliki dan memberikan pelajaran penting bagi seluruh anggota jemaat dalam kehidupan berkeluarga. dan kesimpulan fragmen disampaikan oleh Sdri. Steva Manawan.

Diakhir perayaan Hari Sabat jemaat disuguhkan dengan Renungan Tutup Sabat dibawakan oleh Sdr. Refly Ompi, yang mengajak anggota-anggota jemaat di Pionir untuk selalu bergantung pada Tuhan dalam segala kesibukan apapun yang dihadapi karena pengalaman yang sudah dialami hari-hari sebelumnya dimana seluruh anggota jemaat sudah dituntun oleh Tuhan dalam menghadapi tantangan. Hari-hari kedepan pasti Tuhan akan melakukan hal yang sama.
Demikian seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Sabat mulai dari Sabat pagi sampai pada penutupan Sabat. Seluruh anggota Jemaat Pionir mendapatkan banyak berkat sepanjang hari Sabat. Amin!
Komunikasi Jemaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar