Sabtu, 25 April 2009

Peranan Kartini-Kartini Modern










Ibadah Sabat pagi dan khotbah tanggal 25 April 2009 yang dibawakan oleh Dept. BWA dipimpin oleh Ibu Annaria Soplanit, di dahului dengan lagu buka dipimpin oleh Sdr. P. Pasaribu dan dilanjutkan dengan acara keluarga yang dibawakan oleh Ibu Pinta Pasaribu dan disusul dengan berita mision yang dibawakan oleh Ibu Dumaria Sitompul dan Ibu Wilma Tengor sebagai pemimpin acara memberikan kesempatan kepada Sdr. Edi Sihombing untuk membawakan pelayanan perorangan. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi Pelajaran Sekolah Sabat di UKSS.

Pada acara khotbah di dahului dengan ayat responria dibawakan oleh Ibu Antje Kalengkongan dan lagu buka dipimpin oleh Nona Tysia Tengor. Doa syafaat dibawakan oleh Ibu Soplanit dan bacaan persembahan serta doa persembahan dibawakan oleh Ibu Wilma Tengor. Lagu pujian pada acara khotbah ini dibawakan oleh Seluruh anggota BWA yang menggunakan pakaian kebesaran yaitu "Kebaya" baik kebaya modern maupun tradisional.

Cerita anak-anak di bawakan oleh Nona Steva Manawan yang juga adalah seorang staff pengajar di Lembaga Pendidikan Advent Bontang.
Khotbah sabat siang dibawakan oleh Ibu Anniana Kaunang dengan mengambil ayat inti yang terdapat dalam Kitab Ester 2:15b. Khotbah yang bertemakan Peranan Wanita-Wanita Modern ini mengajak seluruh kaum wanita di Jemaat Pionir untuk terus mengabdikan diri kepada keluarga, jemaat dan masyarakat serta mengajak seluruh anggota jemaat untuk tetap setia kepada Tuhan dalam segala hal dan tetap bekerja bagi pelayanan pekerjaan Tuhan.

Pada acara PA Sabat sore, dibawakan oleh Dept. Anak-anak yang menampilkan kegiatan Kongres Anak-Anak se-DKKT pada Tanggal 10 - 12 April lalu di Balikpapan. Anak-anak kita menampilkan apa yang mereka sudah dapatkan dalam acara Kongres tersebut antara lain cara merangkai bando, table manner dan kesan dan pesan yang mereka sudah peroleh serta penyerahan sertifikat penghargaan dan prestasi yang telah mereka ukir diacara Kongres Anak-anak di Balikpapan, seperti Peringkat 3 dalam lomba berpidato. Acara PA kemudian ditutup dengan renungan Tutup Sabat yang dibawakan oleh Ibu Ellen Yermias Lensun dilanjutkan dengan doa tutup sabat.
Demikaian seluruh rangkaian ibadah perayaan Sabat mulai dari pagi sampai acara tutup Sabat. Tuhan mamberkati kita semua.
(Refly Ompi, Komunikasi Jemaat).

3 komentar:

  1. bagus,gitu donk...tapi saran nih kalau ada hari kartini, hari Kartono kapan ya....kita yang pria2 bakal dapat hadiah juga kan...?Adik yang baju biru dapat hadiah apa, salm buat dia ya..he he he
    adventwillis.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Buat Sdr. Frankrif perayaan hari Kartini diadakan juga pada hari Minggu 26 April 2009, dengan acara lomba memasak khusus para Kartono. Silakan baca berita terbaru kami.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  3. ha..ha..ha..betulllllllll..bagus acaranya ya...salam buat mereka semua.Makasih ya sudah bagi2 beritanya.Smoga kita2 yang ada si sini bisa ngikut.Masa kita yang muda2 kalah ama om2 he..he he

    BalasHapus