Minggu, 12 April 2009

Allah Turut Bekerja





Kebaktian Sabat pagi jemaat Pionir diawali dengan acara Rumah tangga yang di bawakan oleh Sdr. Fendy Sigar, dilanjutkan dengan berita mision yang disampaikan oleh Ibu. Anniana Kaunang dan dilanjutkan dengan promosi pelayanan perorangan yang dibawakan oleh Sekretaris PP jemaat Pionir Sdr. P. Pasaribu.

Diacara Khotbah didahului dengan doa invokasi oleh Sdr. Robby Tengor dan bacaan ayat bersahutan yang dibawakan oleh Sdr. Adri Kaunang yang terdapat dalam Mazmur 62:6-9. Doa Syafaat dibawakan oleh Sdr. Max Boyoh dan bacaan persembahan dibawakan oleh Sdr. Horas Tambunan. Dilanjutkan dengan lagu Pujian yang dipersembahkan oleh "The Serve Him Vg. dan Cerita anak-anak dibawakan oleh Sdr. Richard Ruru.

Khotbah Sabat siang dibawakan oleh Sdr. Robby Tengor dengan mengambil ayat inti terdapat dalam kitab Roma 8:28, "Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk medatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia" Dalam khotbah yang beliau bawakan yaitu “SEGALA SESUATU”, berarti segala keadaan segala kejadian baik keberhasilan maupun kejatuhan. Kejatuhan dapat berbentuk musibah, penyakit atau kegagalan. Sering kali kita mengira Allah hanya hadir dan bekerja dalam keberhasilan; Padahal Allah juga hadir dan bekerja dalam kejatuhan. Apa tujuan Allah bekerja dalam kejatuhan ? Untuk menyelamatkan manusia dari kejatuhan.

Kemudian pada acara PA, Komunikasi Jemaat Sdr. Refly Ompi membawakan acaracara mengkomunikasikan Injil dan dilanjutkan dengan acara renungan tutup Sabat yang dibawakan Oleh Dir. Pathfinder MG. Heins Yermias dilanjutkan dengan doa tutup sabat.
Demikian kegiatan Jemaat Pionir Bontang sepanjang hari Sabat pagi sampai tutup Sabat.
(Komunikasi Jemaat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar