Senin, 23 Maret 2009

KUNJUNGAN EIUC PRESIDENT DI KOTA BONTANG



Dikirim Oleh: Refly Ompi, Sekretaris Komunikasi Jemaat Pionir Bontang
BONTANG [KADNET] – Hari Sabat tanggal 14 Maret 2009 merupakan suka cita yang besar bagi umat-umat TUHAN yang ada di tiga jemaat Advent di kota Bontang; Pionir, Imanuel dan Waldensia, karena di kunjungi oleh President of East Indonesia Union Confrence, Pdt. Noldy Sakul, MA., beserta istri tercinta Ibu Syanne Sakul Metusalah, walaupun Bontang adalah bagian dari wilayah West Indonesia Union Mission(Uni Barat). Bagi beliau dan istri, ini merupakan kunjungan yang pertama di kota Bontang selama mengemban tugas sebagai hamba TUHAN. Kunjungan beliau dan istri ke Bontang di sponsori oleh Perkumpulan Keluarga TORATAN yang tinggal dan bekerja di perusahaan gas PT. Badak LNG Bontang dan sekitarnya.




Kunjungan yang pertama ini merupakan suatu hal yang luar biasa bagi Pdt. N. Sakul, MA. dan seluruh anggota jemaat yang ada di kota Bontang, sebab beliau yang menjadi pembicara tunggal mulai dari malam vesper sampai renungan tutup sabat. Dalam khotbahnya di malam vesper bertempat di gereja Imanuel, beliau mengajak umat-umat TUHAN yang ada di kota Bontang untuk tetap setia kepada TUHAN walaupun situasi dunia saat ini sedang dilanda krisis di berbagai bidang. Beliau memberikan pelajaran tentang pengalaman raja Yosafat yang selalu menyerahkan hidupnya kepada TUHAN dan memperoleh kemenangan dalam menghadapi musuh-musuhnya... Demikian juga kita sebagai umat-umatNya yang setia harus tetap menyerahkan hidup kita kepada TUHAN sampai kedatanganNya yang kedua kali.



Besoknya hari sabat, tepat jam 8.30 pagi acara rumah tangga dan sekolah sabat dimulai, walaupun di guyur hujan namun umat-umat TUHAN tidak mau ketinggalan untuk menikmati sajian makanan rohani kali ini yang lain dari pada yang lain. Dalam acara rumah tangga Pdt. Sakul bersama Ibu Sakul Metusalah mengajak umat-umat TUHAN bahwa pentingnya komunikasi dalam rumah tangga entah itu suami dengan istri atau anak-anak dengan orang tua serta begitu pentingnya berkomunikasi dengan TUHAN melalui doa di mezbah keluarga. Setelah acara keluarga dilanjutkan dengan acara diskusi sekolah sabat yang dipimpin oleh Pdt. Sakul mengenai bagaimana kita umat-umat Advent menafsir tulisan-tulisan para nabi dengan tepat dan benar sesuai dengan kebenaran Alkitab.



Acara khotbah diawali dengan cerita untuk anak-anak yang dibawakan oleh Ibu Sakul dan disambut oleh lagu pujian yang dibawakan oleh koor Jemaat Pionir dan Toratan VG. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan oleh Pdt. Agung Widodo sebagai Pendeta Distrik di wilayah Bontang dan sekitarnya. Kemudian dilanjutkan dengan khotbah yang sangat menarik dan berapi-api yang di bawahkan oleh Pdt. Noldy Sakul sebagai Ketua Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur. Dalam khotbahnya beliau mengambil ayat tema yang terdapat dalam Roma 12: 2, yang mengajak umat-umat Tuhan di Bontang untuk tidak menjadi serupa dengan dunia tapi harus berubah dengan tujuan menjadi serupa dengan Kristus.



Tak sampai disitu saja, pada acara PA yang dimulai pukul 04.00 sore, Pdt. N.Sakul memberikan seminar mengenai 10 hal yang istri harus ketahui tentang suaminya. Seminar yang begitu menarik sehingga muncul pertanyaan-pertanyaan yang menarik pula dari anggota jemaat yang hadir. Beliau juga membagikan pengalaman-pengalaman terutama untuk orang-orang muda yang ada di Bontang untuk bergaul dan memilih pasangan hidup yang seiman. Demikian dilanjutkan dengan acara tutup sabat yang beliau bawakan sehingga lengkap sudah pelayanan beliau di Bontang dari acara Vesper sampai acara penutupan sabat sehingga anggota jemaat yang ada di kota Bontang dikuatkan dan pulang membawa berkat rohani. Kiranya Tuhan memberkati hamba Tuhan Pdt. Noldy Sakul bersama istri dalam setiap pelayanan dimana saja berada.

1 komentar: